Inilah 4 Tips Menjalankan Aqiqah dengan Irit

Aqiqah tak sepatutnya dilakukan besar-besaran. Lebih-lebih jika Anda beserta pasangan tak memiliki cukup budget atau cuma memiliki dana terbatas guna melangsungkan acara. Tidak perlu memaksakan diri dengan mengundang banyak orang. Simak juga informasi seputar nur Aqiqah Depok disini.

Bisakah kita menjalankan aqiqah hemat? Beberapa pasangan yang baru dikaruniai buah hati mungkin merasa ragu atau kebingungan tatkala hendak melangsungkan acara aqiqah di tengah budget yang terbatas. Nah, di bawah ini yaitu beberapa tips supaya kamu berhasil mengerjakan aqiqah hemat.

Rencanakan dengan Matang
Saat buah hati masih dalam kandungan atau mendekati bulan-bulan kelahiran, tidak ada salahnya kamu beserta pasangan untuk mulai merencanakan acara aqiqah. Afdolnya aqiqah dikerjakan pada hari ketujuh sesudah kelahiran sang bayi. Jadi semisal anak lahir pada hari Selasa pagi, maka proses aqiqah yang pas adalah hari Senin pekan selanjutnya. Jikalau keuangan tak memungkinkan untuk melaksanakan acara pada hari ketujuh, Anda dapat melangsungkan di hari ke-14 atau 21. Buat perencanaan sebaik mungkin. Pilih prosesi seharusnya saja, semisal, cukur rambut sampai doa bersama. Tidak perlu menambahi dengan kesibukan sampingan yang justru menguras lebih banyak dana.

Buat Catatan Pengeluaran
Membuat catatan ini penting supaya kamu tahu kaprah-kaprah berapa dana yang seharusnya dikeluarkan demi terlaksananya aqiqah buah hati tercinta. Tulis segala pos dengan detail. Dengan demikian, kamu bahkan tidak akan membeli barang-barang atau mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Memilih jasa Aqiqah
Tren yang berkembang akhir-akhir ini adalah dengan mengaplikasikan jasa aqiqah. Ya, layanan aqiqah akan menolong Anda mempersiapkan seluruh keperluan untuk aqiqah. Sebelum memilih jasa, pastikan kamu mencermati profil perusahaan dengan saksama. Lihat baik-bagus di web atau media sosialnya, apakah paket yang ditawarkan beragam? Seberapa banyak hidangan yang didapatkan nantinya? Pastikan kamu berprofesi sama dengan jasa aqiqah profesional.

Waktu yang Pas
Seperti yang sudah dibahas pada skor satu. Aqiqah bisa dilakukan pada hari ketujuh, 14, dan 21. Kalau di ketiga waktu tersebut masih belum mempunyai kemampuan untuk mengadakan aqiqah, maka orang tua bisa mengerjakannya kapan malah dengan catatan sebelum si kecil menjelang usia baligh.

Contohnya si kecil lahir pada Kamis pagi, karenanya aqiqah akan jatuh pada Rabu pekan selanjutnya. Nah, jikalau lahirnya Kamis malam (mulai dari pukul enam petang) maka aqiqah jatuh pada Kamis minggu selanjutnya.

Aqiqah hemat bisa terlaksana dengan perencanaan matang. kamu beserta pasangan sepatutnya benar-benar menyusun semua keperluan acara dengan rinci. Pastikan tak ada yang kurang atau berlebih. Dengan demikian, kemungkinan anggaran jebol malah bisa lebih dihindari.